Senin, 13 Februari 2017

ARTI DARI MENGGELENGKAN KEPALA ORANG INDIA


 

Ada yang unik dari kebiasaan orang India yaitu menggelengkan kepala.jika di perhatikan,gelengan kepal tersebut seperti mengangguk dan bergoyang.akan lebih sulit di pahami bila gelengan tersebut diam artinya,tanpa bicara mereka menggelengkan kepala.
   pada dasarnya gelengan kepala orang india adalah ungkapan non-verbal yang multiguna,yang pada dasarnya untuk mengataka ''acha''.hal ini dapat berarti ''baik'' atau''iya saya mengerti''.penggunaan paling umum dari gelengan kepala orang india adalah untuk menggukapkan persetujuan.misalnya kita bertanya sesuatu kepada orang india tentuang sesusatu lagi mereka akan menggelengkan kepala.berarti jawabnnya ,''iya''.gelengan kepala juga digunakan sebagai tanda bahwa apa yang kita lakukan di pahami dengan baik.
   tapi gelengan orang india tidak hanya berarti mereka bicara acha, akan tetapi juga dapat diartikan sebagai kata ''terima kasih'' menegaskan keberadaan orang lain,atau sebagai kode kebajikan.
   sama halnya dengan fakta di daerah india setiap daerah memiliki bahasanya sendiri.begitu juga dengan gelengan kepala setiap daerah memiliki variasi gelengan sendiri.semakin keselatan  daerah itu maka akan semakin banyak gelengannya.orang keralah yang berada di selatan memiliki gelengan kepal lebih banyak di bandingkan dengan orang-orang himalaya yang ada di utara.
   lepas dari itu ada lagi yang harus kita fahami tentang gelengan kepala orang india, misalnya semakin cepat gelengannya dan berkesinambungan mak semakin faham mereka dengan intruksi kita.
   adalagi apabila mereka menggelengkan kepalnya kekanan dan kekiri itu artinya bisa''iya'' bisa juga ''baik''.sementara goyangan yang terkesan lembut dan lamban di sertai seyum itu menadakan mereka ia menghormat dan ingin bersahabat dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar