Senin, 13 Februari 2017

FAKTA UNIQ DAN ASAL USUL DARI VALENTINE



  valentine identik dengan bunga,coklat,dan makan malam dengan hiasan lilin yang romantis.tanggal 14 februari mungkin dianggap sebagai hari kasih sayng, namun taukah kamu bahwa hari valentine memilki asal usul yang kelam.
  kisah hari valentin di telusuri dari era romawi kuno,terkait kepercayaan pagatisme.

   tiap tanggal 13-15 februari orang romawi merayakan lupercalia.acara di mulai dengan pengorbanan dua ekor kambing dan seekor anjing.

  kemudian pria setengah telanjang berlarian di jalanan ,mencambuk wanita muda dengan tali berlumuran darah yang terbuat dari kulit kambing yang bau di korbankan.walaupun terdengar seperti ritual sesat sedomasokis,itu di lakukan orang-orang romawi sampai tahun 496 masehi.sebagai ritus kesuburan dan kemurnian.

 puncak luperlucia pada tanggal 15 februari, di kaki bukit paletin,di samping gua yang di yakini menjadi tempat srigala betina yng menyusui romulus dan remus pendiri kota romawi dalam mitologi romawi.

  pada tahun 496, paus gelaisus 1 melarang lupercalia dan menetapkan tanggal 14 februari sebagai hari santo valentine.

  Misteri sosok 3 orang valentin.
setidaknya ada 3 pria yang bernama valentine di tahun 200-an masehi.semuanya tewas secara mengenaskan.

  salah satunya imam di kekaisaran romawi kuno yang membantu orang-orang kristen yang di aniaya pada masa pemerintahan claudius II.saatdi penjara dia mengembalikan penglihatan seorang gadis.yang buta dan jatuh cinta padanya.
Valentine yang pertama di penggal pada tanggal 14 februari.

  Valentine yang kedua adalah uskup yang saleh dan terni,yang juga di siksa dan dieksekusi pada mas apemerintahan caludius II.juga pada tanggal 14 februari di tahun yang berbeda dengan yang terni.

  sementara yang ketiga adalah Valentine dari genoa yang diam-diam menikahkan pasangan, menentang peraturan pernikahan yang di keluarkan claudius II.
 saat dia dipenjara,legenda menyebutkan bahwa ia jatuh cinta dengan putri orang yang memenjarakannya.sebelum di eksekusi valentine mengirim surat cinta pada sang kekasih yang di tutup dengan kata ''Dari Valentine mu''

 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar